Selamat datang di Blog saya ini, mungkin coretan-coretan saya bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semua.

Rabu, 02 Februari 2011

MENGURAI ARTI KATA SAHABAT

Sahabat bagiku adalah segalanya, karena ia adalah orang yang selalu menemani kita di saat kita menderita ataupun dalam kedaan senang. Apa yang kita lakukan demi sahabat kadang-kadang melelahkan dan juga menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persabatan sangatlah beda dengan yang namanya pertemanan, karena persahabatan lebih erat hubungannya dari pada pertemanan. Berteman hanya saling mengenal satu sama lain tanpa mengetahui banyak rahasia yang kita miliki, tapi sebaliknya dengan persahabatan. Persahabatan yang lebih erat bisa dinamakan sahabat sejati, maknanya lebih dalam lagi katimbang dengan persahabatan. Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya. Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Maka setelah kita mendapatkan apa yang disebut sahabat, pasti kita sangatlah susah untuk melepasnya.

“Manusia selalu hidup berkelompok. Tiada manusia yang dapat hidup dalam kesendirian. Apabila ada, maka manusia tersebut benar-benar mahluk yang malang dan hidupnya tentu tidak berwarna.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar